Senin, 20 Oktober 2014

Share :

Menjadi mahasiswa idaman memang tidak mudah, ada beberapa kriteria yang harus dimiliki seseorang agar bisa menjadi mahasiswa idaman, berikut beberapa kriteria itu :

1. Cerdas

Mahasiswa cerdas, Via www.berkuliah.com

Cerdas dalam hal ini bukan hanya dalam hal akademik tapi juga banyah hal lainnya.
Intinya jadi mahasiswa tuh harus cerdas, cerdas disegala bidang, cerdas di kelas, cerdas di lapangan, cerdas di masyarakat, cerdas dalam memecahkan masalah dan memberikan solusi, Membuat yang rumit terasa lebih mudah, bahkan cerdas dalam memilih teman dan pasangan, sitsiiiiwww…. Selain itu cerdas yang mesti dimiliki adalah cerdas untuk membuat orang sekitar bahagia saat berada di dekat kita. maksudnya tau cara untuk membuat mereka tersenyum dan membuat mereka penasaran.

caranya : 
Selalulah memunculkan ide-ide yang cemerlang dan jalankan, jadilah pemberi solusi dan penengah dalam suatu pembicaraan, pakai otak jangan otot, Muncul dengan kehebohan dan cerita seru dan pergi dengan menyisahkan sedikit kehebohan dan ceritas seru yang terpotong dengan alasan terserah anda ( jgn dikeluarkan semua ) buat mereka penasaran.

2. Seorang pemimpin 

 Leader, Via kpumump.wordpress.com

Memiliki karakter seorang pemimpin mesti kamu miliki klo mau jadi mahasiswa idaman, karena seseorang yang memiliki karakter pemimpin adalah orang yang  memiliki visi, misi, keramahan, komunikasi yang baik, tegas, dan bisa diandalkan dalam segala hal utamanya dalam pengambilan keputusan dan pemberi solusi. memberikan contoh yang baik kepada orang-orang di sekitar dan membuktikan bahwa dia selalu mencoba untuk mendapatakan satu kesuksesan. Faktanya, dengan cara seperti itu seseorang yang memiliki karakter ini akan mendapatkan rasa hormat atau kekaguman dari orang-orang disekitarnya. Jadi yang belum memiliki karakter seorang pemimipin, segerahlah bentuk karakter itu jika kamu ingin menjadi mahasiswa idaman. 

caranya :
Tampil dan bicaralah dengan penuh wibawa dan seadanya, jangan jadi orang plin-plan, selalu bisa diandalkan dalam segala hal. misalnya ingin bepergian kesuatu tempat atau ingin melaksanakan kegiatan di kampus, kamu mesti bisa jadi yang terdepan dengan memberikan perencanaan, saran-saran dan tau cara bagaimana mengerjakannya.

3. Penampilan Menarik



Penampilan menarik harus kamu perhitungkan jika ingin menjadi mahasiswa idaman, Seseorang yang memiliki penampilan yang manarik memiliki daya tarik yang lebih dibanding yang lainnya, itulah mengapa disebut penampilan menarik. Penampilan menarik dalam hal ini bukan dilihat dari wajah, tetapi bagaimana kita menyesuaikan keadaan dengan diri kita, misalnya dalam hal berpakaian. pakailah pakaian yang bisa membuatmu terlihat menarik di depan mereka. tapi ingat yah, bukan pakaian yang norak. Cukup gunakan pakaian yang sederhana , sopan dan sesuai dengan budaya kita tapi terlihat menarik.

Caranya :  
Pakai pakaian yang sopan, bersih, dan rapi. klo laki-laki, pakailah kemeja, jeans, sepatu yang sesuai dengan ukuran badan. Kalau perempuan, pakailah pakaian yang sopan dan rapi juga, ditambah makeup yang secukupnya, jangan berlebihan yah, bisa-bisa bukan pujian yang kamu dapat tapi cerita jelek.

4. Memiki Keahlian


Gitar, Via gadispengagumhujan.blogspot.com

Memiliki keahlian adalah salat satu daya pikat sendiri untuk menjadi mahasiswa idaman. sebenarnya tidak perlu ahli-ahli banget sih, yang penting bisa untuk membuat orang lain kagum kepadamu karena keahlian yang kamu miliki, misalnya bermain musik dan fotografi. Daya pikat musik dan fotografi adalah senjata yang paling ampuh untuk memikat dari dalam hati. ehhmmm.....

caranya :
Cukup mainkan alat musik misalnya gitar, kemudian suruh mereka memilih lagu. iringi dan buatlah suasana menjadi asik. begitu juga dengan fotografi, ajak mereka hunting-hunting foto, jadikan mereka model kamu.

5. Rajin Beribadah


Berdoa, Via lilis.blog.unissula.ac.id

Jadi mahasiswa yang cerdas, berkarakter pemimpin, penampilan menarik, dan memiliki keahlian  belumlah cukup, harus diiringi dengan doa dan hati yang suci, kita juga harus berkarakter baik, berbudi luhur, dan berbuat baik terhadap sesama. Intinya taat beragama.

Caranya : 
Kalian semua sudah besar, sudah tahu bagaimana caranya beribadah sesuai dengan ajaran agama masing-masing, tidak perlu lagi dijelaskan bagaiaman caranya.  

Selain kriteria diatas, pasti masing-masing orang memiliki kriteria masing-masing sebagai tambahan. misalnya tinggi badan, pakai kacamata atau tidak, hidung mancung atau pesek, berat badan, dll


Tagged:

1 komentar: